Fashion Batik On The Street

11 Oct 2012

397f428c1b4c1bc796fb75c6c4cae3dd_batikday

Batik!

Yeaaay akhirnya kesampaian nulis tentang batik jugaa..

FYI nih “Batik” itu singkatan dari “Amba Titik” yang artinya “Menulis titik”.. Kenapa titik? Soalnya kan ditulisnya pake canting yang di titik-titikin gt dan akhirnya terbentuklah motif batik itu (sotoy banget yah)


Batik merupakan salah satu kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi yang telah mendarahdaging dari zaman dahulu kalaaa. Perempuan-perempuan Jawa senang sekali membatik, dan menjadikan membatik adalah pekerjaannya, dan zaman dahulu perempuan dengan pekerjaan membatik itu termasuk keren lho (sampe skrg juga masih keren)

Bulan Oktober tanggal 2 tahun 2010 kemarin, UNESCO menetapkan batik sebagai warisan budaya bangsa Indonesia. Dan akhirnya setiap tanggal 2 Oktober di tetapkan sebagai Hari Batik Nasional. Duh seneng banget ada Hari Batik, soalnya pas momment ini banyak event-event yang berbau batik. Hihii

Salah satunya Semarang Fashion Batik On The Street, acara Fashion Show batik dengan menghadirkan karya 4 desainer asal Semarang ini membuat sayaa berdecak kagum, batik-batiknya keren-keren dan hawanya pengen beli itu batik, Fashion Show ini diadakan di depan Hotel Novotel yang berada di Jalan Pemuda Semarang.

Semoga tahun depan ada Semarang Fashion Batik On The Street lagi yaah, jadi tetap bisa melestarikan batik dan melihat model-model terbaru dari batik Semarang.

Ngeksis dulu ahh di Fashion Batik On The Street :p

f39606310734ee0c6f03eb71c000e404_hjh


TAGS Hari Batik


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post