Komunikasi atau Akuntansi?

27 Sep 2012

Senang bertemu banyak orang, aktif, dan cerewet adalah beberapa dari sifat saya. Tak jarang juga orang-orang jengkel karena sering bertemu saya di berbagi event, pasti mereka berkomentar “lagi-lagi ketemu thianongnong”. Saya hanya bisa cengir kuda, lha mau gimana lagi, saya senang nimbrung dari satu event ke event lain, apalagi berjumpa teman-teman baru, yang bisa menambah relasi.

Bagi orang yang baru pertama kali berkenalan dengan saya, pasti mengira saya mahasiswi jurusan komunikasi. Alhamdulillah deh yah, saya dikira anak komunikasi, secara anak komunikasikan rata-rata kece-kece gitu. Saya senang kalau dikira anak jurusan komunikasi, berarti saya berhasil menipu mereka semuaaaa… (jahatnyaaa). Sebenarnya saya adalah mahasiswa STIE Pelita Nusantara Semarang, jurusan akuntansi. Memang sih pekerjaan saya yang saya lakoni sekarang rata-rata jauh dari dunia akuntansi, lebih cenderung ke Public Relation dan Marketing, tapi ya mau gimana lagi, saya merasa jiwa saya disana.

Alasan saya mengapa mengambil jurusan akuntansi ketimbang komunikasi itu sebenarnya, karena saya menganggap ilmu komunikasi dan marketing bisa di dapat dari pendidikan non formal. Dan ternyata ada benarnya juga, sekarang saya mendapat ilmu PR. marketing, marketing dari lingkungan dan teman-teman saya. Emang sih ga dapet teori, komunikasi, dan marketing secara langsung, tapikan udah dapet prakteknya… hihiii

Terus kalau udah nyaman di dunia marketing dan PR, ilmu akuntansi yang di dapat pas bangku kuliah buat apa? Buat pegangan kali yaaah, jadi nanti bisa juga bantu-bantu temen yang masalah laporan keuangan. Kayak sekarang, lagi bantuin mama ngaudit laporan keuangan PAUD nya :))))


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post