#GalaxyNote101 Gadget Cerdas Tanpa Batas

14 Sep 2012

”Kesempatan tidak datang dua kali”.

Yap saya setuju sekali dengan kalimat ini, karena Jumat (31/8) lalu, saya mendapat kesempatan langka untuk datang ke Blogger Workshop with Samsung Galaxy Note 10.1 di Atrium Grand Indonesia. Sebagai blogger asal Semarang saya langsung men-iya-kan ketika ditawari oleh teman-teman dBlogger Jakarta untuk ngegantiin rekan blogger yang ga bisa hadir. Nggak terbayang serunya ketika akan bertemu dengan teman-teman blogger dari berbagai kota, ini juga sebagai moment kopdar dan halal bihalal (maklum masih ada euphoria lebaran)

Bersama Blogger Wanita Ibu Kota


Akhirnya ketemu juga sama Daeng Ipul, Blogger Makassar



Penampakan Samsung Galaxy Note 10.1

Dibuka dengan MC @Iphann acara workshop blogger pun dibuka, semua blogger juga memegang gadget masing-masing mulai dari SmartPhone, Tablet, sampai ada yang bawa laptop, soalnya ada lomba live tweet #GalaxyNote101 yang berhadiah Samsung Galaxy S II. Termasuk saya yang sudah coba mengerahkan kemampuan ngetwit tapi tetap kalah (maklum masih adaptasi dari tingkat daerah ke ibu kota). Tidak ketinggalan ada talkshow dari @ImanBr, @salsabeela, dan @yoris yang berbagi cerita sambil mencoba kecanggihan #GalaxyNote101.


Talkshow with @salsabeela, @imanbr, @yoris, dan mbak Adinda

Productivity, Performance, Creativity, and Learning

Saya sempat bingung, #GalaxyNote101 itu ponsel atau tablet? Dan ternyata jawabannya bukan keduanya. #GalaxyNote101 itu perpaduan antara tablet+note. Menggunakan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich Dan processor Exynos quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM sebesar 2GB, membuat #GalaxyNote101 ini bisa multi screen, kita bisa membuka 2 apikasi sekaligus dalam satu layar (bikin ngiler multi screenya). Layarnya bisa kebelah dua cuuuy, ngebantu banget buat yang pengen bikin presentation sambil nonton video (kemaren sempet coba beginian) atau sambil ngetwit sambil bikin ngeblog bisa jugaaa lhooo kan multitasking :D

Ada beberapa aplikasi dari #GalaxyNote101 keren yaitu  S-Memo, di aplikasi ini bisa nulis tangan+ngerekam suara juga. Ga ketinggalan S-Note nya yang punya banyak template keren untuk ngebantu kita bikin presentasi ga Cuma presentasi biasa lho, tapi bisa nempelin gambar/video ke template note. Ada lagi S-Planner yang memudahkan kita membuat pengaturan agenda, mulai dari catet jadwal bimbingan dosen, jadwal pacaran, jadwal travelling, sama jadwal-jadwal yang lain :p. Dan yang paliing kereeeeeeeeeeeeeeeeenn itu ada aplikasi Photoshop Touch buat yang hobby editing dan design ini cocok banget niih.

Perbedaan #GalaxyNote101 dengan Galaxy-galaxy sebelumnya adalah Spen stylus yang ‘enakeun’ seperti nulis tangan di kertas. Jangankan nulis, tanda tangan, ngegambar juga bisa. Dengan tingkat sensitivitas terhadap tekanan sebanyak 1024, membuatnya bisa menulis tepal-tipis kayak pakai pulpen. Yang tulisannya jelek, jangan takut, soalnya #GalaxyNote101 punya fitur Handwriting Recognition yang membantu merubah rulisan hasil coretan tangan kita jadi rapih kayak diketik pake word. Cocok banget buat blogger-blogger nih :))

Mencoba S Note untuk bikin presentasi


Masalah kamera juga jangan khawatir, karena #GalaxyNote101 punya dual kamera, kamera depan mempunyai resolusi 1,9 MP, dan kamera belakang 5MP+flash. Makin cocok buat yang suka foto-foto dan narsis-narsisan (kayak saya).

Buat yang masih mahasiswa atau punya adek yang masih sekolah, gadget ini cocok bangeeet lho buat nemenin belajar. Habis download ebook terus pengen dicoret-coret sambil ditandain yang penting-penting gitu bisa bangeet pake #GalaxyNote101. Ada juga formula match yang bantu kita kalau mau ngajarin adek belajar matematika pake rumus-rumus :D

Oh yaaa #GalaxyNote101 ini punya keunikan fitur AllShare Play. Yang merupakan koneksi nirkabel yang bisa nyambung ke semua perangkat Samsung buat berbagi file lhoo…

Gimana? Cukup bikin ngiler ga tuh #GalaxyNote101 nyaaa? Kalau masih kurang, coba cek video ini deeh hihii

video samsung galaxy note 101

Huaah pokokknya #GalaxyNote101 ini cocok untuk semua usia dan kalangan. Dan untuk blogger seperti saya, sepertinya ini gadget yang wajib dimiliki tapi mungkin harus nunggu dalam hitungan tahun dulu sampe harganya turun dan dijangkau kantong mahasiswa yooo..

Terimakasih yah Samsung sudah mengundang blogger-blogger untuk berkenalan dengan si cerdas Galaxy Note 10.1, semoga suatu saat nanti saya bisa memilikinyaa. Aminn


TAGS Galaxy Note 10.1 Workshop Blogger Samsung Samsung Galaxy Note Event Blogger


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post